PROGRAM TAHUNAN KELAS VIII

PROGRAM TAHUNAN
Satuan Pendidikan       : SMP  Negeri  1 Batam
Mata Pelajaran             : Matematika
Kelas                           : VIII
Tahun Pelajaran                       : 2014/2015
NO
Semester
Standar Kompetensi / Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
1





2




3


4



5



6




1





2



3






4







5


6




1


























2
Sistem Koordinat
1.1  Memahami posisi titik terhadap sumbu x dan sumbu y
1.2  Memahami posisi titik terhadap titik asal (0,0) dan titik tertentu (a,b)
1.3  Memahami posisi garis terhadap titik asal (0,0) dan titik tertentu (a,b)
Aljabar
Memahami bentuk aljabar
21. mengenal bentuk aljabar
2.2 Melakukan operasi aljabar
2.3. Memahami cara menyederhanakan bentu ka aljabar
Fungsi
3.1 Memahami cirri –ciri relasi dan fungsi
3.2 Memahami bentuk penyajian fngsi
Persamaan garis lurus
4.1 memahami grafik persamaan garis lurus
4.2  Menentukan kemiringan persamaan garis lurus
4.3 menntukan persamaan garis lurus
Teorema Pithagoras
5.1  Memahami teorema pithagoras
5.2  Menemuksn hubungsn sntsr psnjsng sisi pada segitiga khusus
5.3  Menyelesaikan permasalahn nyata  dengan Teorema Pythagoras
Satistika
6.1 Menyajikan data dalam bentuk diagram batang
6.2 Menyajikan data dalam bentuk diagram garis
6.3 menyajikan data dalam bentuk diagram lingkaran
Memahami system persamaan linier dua variable dan menggunakannya dalam pemecahan masalah.
1.1   Menyelesaikan persamaan linier dua variable
1.2   Membuat model matematika dari masalah yang         berkaitan  dengan system persamaan linier dua variable.
Menyelesaikan model matematik dari masalah yang berkaitan dengan sistm persamaan linier dua variable dan penafsirannya
Persamaan kudrat
2.1 menetukan akar persamaan kudrat dengan memfaktorkan
2.2 menentukan akar persamaan kuadrat dengan melengkapi table
Menerapkan persamaan kuadtar dalam maslah nyata
lingkaran
3.1   Menentukan unsur dan bagian bagian lingkaran.
3. 2Menghitung keliling dan luas lingkaran
3.2  Menggunakan hubungan sudut pusat, panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah.

Memahami sifat – sifat kubus, balok, prisma, limas dan bagian –bagiannya, serta menentukan ukutrannya.
4.1  Mengidentifikasi sifat – sifat kubus, balok , prisma dan limas serta bagian – bagiannya.
4.2  Membuat jarring – jarring kubus , balok, prisma dan limas serta bagian – bagiannya.
4.3  Menghitung luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma dan limas.
Perbandingan
5.1 menerapkan perbandingan senilai
5.2 menerapkan perbandingan berbalik nilai
Peluang
6.1 memahami peluang teoretik
Membandingkan peluang empiric dengan peluang teoritik

20






40



20



25


15




10



30






20



30





30








20









JUMLAH JAM PELAJARAN PER TAHUN
250







DOWNLOAD DISINI VERSI YANG BAGUS








Previous Post Next Post