PROGRAM
TAHUNAN
Satuan Pendidikan : SMP
Negeri 1 Batam
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : VIII
Tahun Pelajaran : 2014/2015
NO
|
Semester
|
Standar
Kompetensi / Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
|||
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
5
6
|
1
2
|
Sistem Koordinat
1.1
Memahami
posisi titik terhadap sumbu x dan sumbu y
1.2
Memahami
posisi titik terhadap titik asal (0,0) dan titik tertentu (a,b)
1.3
Memahami
posisi garis terhadap titik asal (0,0) dan titik tertentu (a,b)
Aljabar
Memahami bentuk
aljabar
21.
mengenal bentuk aljabar
2.2
Melakukan operasi aljabar
2.3.
Memahami cara menyederhanakan bentu ka aljabar
Fungsi
3.1
Memahami cirri –ciri relasi dan fungsi
3.2
Memahami bentuk penyajian fngsi
Persamaan garis
lurus
4.1
memahami grafik persamaan garis lurus
4.2
Menentukan kemiringan persamaan garis
lurus
4.3
menntukan persamaan garis lurus
Teorema Pithagoras
5.1 Memahami teorema
pithagoras
5.2 Menemuksn hubungsn
sntsr psnjsng sisi pada segitiga khusus
5.3 Menyelesaikan
permasalahn nyata dengan Teorema Pythagoras
Satistika
6.1 Menyajikan data dalam bentuk
diagram batang
6.2 Menyajikan data dalam bentuk
diagram garis
6.3 menyajikan data dalam bentuk
diagram lingkaran
Memahami system
persamaan linier dua variable dan menggunakannya dalam pemecahan masalah.
1.1 Menyelesaikan persamaan linier dua variable
1.2 Membuat model
matematika dari masalah yang
berkaitan dengan system
persamaan linier dua variable.
Menyelesaikan model matematik
dari masalah yang berkaitan dengan sistm persamaan linier dua variable dan
penafsirannya
Persamaan kudrat
2.1
menetukan akar persamaan kudrat dengan memfaktorkan
2.2
menentukan akar persamaan kuadrat dengan melengkapi table
Menerapkan
persamaan kuadtar dalam maslah nyata
lingkaran
3.1 Menentukan unsur dan bagian bagian
lingkaran.
3.
2Menghitung keliling dan luas lingkaran
3.2 Menggunakan hubungan
sudut pusat, panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah.
Memahami sifat –
sifat kubus, balok, prisma, limas dan bagian –bagiannya, serta menentukan
ukutrannya.
4.1 Mengidentifikasi
sifat – sifat kubus, balok , prisma dan limas serta bagian – bagiannya.
4.2 Membuat jarring –
jarring kubus , balok, prisma dan limas serta bagian – bagiannya.
4.3 Menghitung luas
permukaan dan volume kubus, balok, prisma dan limas.
Perbandingan
5.1
menerapkan perbandingan senilai
5.2
menerapkan perbandingan berbalik nilai
Peluang
6.1
memahami peluang teoretik
Membandingkan
peluang empiric dengan peluang teoritik
|
20
40
20
25
15
10
30
20
30
30
20
|
|||
|
|
JUMLAH JAM PELAJARAN
PER TAHUN
|
250
|
|||
|
|
DOWNLOAD DISINI VERSI YANG BAGUS
|
||||